Kami merupakan lembaga jasa konsultan yang memiliki spesialiasi dan keahlian dalam menyediakan kapasitas maupun jasa profesional inovatif dalam mendukung dan mempromosikan pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan lingkungan secara berkelanjutan dan bertanggung jawab, melalui pendekatan Keruangan, Kewilayahan, dan Ekologi Landscap serta ditunjang dengan prinsip-prinsip scientific serta strategi komunikasi yang efektif.

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! ExactSeek: Relevant Web Search Backlink GratisAuto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlinkFreewebsitepromotionFree Smart BacklinkMajlis Link Otomatissiaran linkid-sln japanese backlinkFree PlugboardAutoBacklinkGratis Teks TV WebPortalSEO Link Directorydirektori Indonesia

Jumat, 09 Desember 2011

Cara memasukkan Koordinat dan menampilkannya dalam bentuk titik/point dalam Arc View

Berdasarkan dari permintaan seorang teman, maka saya memberikan tutorial mengenai memasukkan data koordinat ke dalam arc view secara manual.

Mungkin anda pernah menemukan problem dimana anda telah mengeplot titik-titik dalam gps dan anda bermaksud untuk memasukkannya ke dalam softwere GIS seperti Arc vIew, kemudian anda tidak memiliki kabel data, atau anda tidak memiliki softwere pengkonversi data GPS ke data softwere GIS di PC atau laptop anda.

Maka anda bisa memasukkannya secara manual, yakni caranya adalah dengan mencatat semua kordinatnya ke dalam Excel dan menyimpannya sebagai database (*dbf), kemudian dibuka di softwere Arc View dan ditampilkan dalam bentuk titik dan dikonversi ke dalam format shp.

Ingin mencoba langkah manual tersebut??

Tapi ini tidak disarankan untuk data yang dalam jumlah banyak, karena akan sangat melelahkan untuk mengetiknya dalam Excel

Berikut adalah tutorial lengkapnya, silahkan didownload dalam link di bawah ini

Cara memasukkan Koordinat dan menampilkannya dalam bentuk titik/point dalam Arc View secara manual.rar

atau disini

Cara memasukkan Koordinat dan menampilkannya dalam bentuk titik.pdf

Tidak ada komentar: