Kami merupakan lembaga jasa konsultan yang memiliki spesialiasi dan keahlian dalam menyediakan kapasitas maupun jasa profesional inovatif dalam mendukung dan mempromosikan pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan lingkungan secara berkelanjutan dan bertanggung jawab, melalui pendekatan Keruangan, Kewilayahan, dan Ekologi Landscap serta ditunjang dengan prinsip-prinsip scientific serta strategi komunikasi yang efektif.

Minggu, 11 Desember 2011

Aplikasi Virtual Globe Gratis, alternatif Google Earth

Selain Google Earth dan Bing Maps kini telah hadir Marble, sebuah aplikasi virtual globe gratis sebagai alternatif untuk pengguna Linux, Windows dan Mac OS. Untuk pengguna Linux, aplikasi open source ini datang bersama dengan KDE desktop, walaupun bisa juga dijalankan di GNOME.

Marble

Marble seperti halnya Google Earth dan Bing Maps, juga bisa menampilkan citra satelit, tersedia juga visual citra satelit saat malam, peta globe kuno tahun 1689, informasi temperatur dan presipitasi. Bahkan tersedia tampilan Bulan, Venus dan Mars.

Marble mampu menampilkan data dari OpenStreetMap serta membuka file Google Earth KML maps dan data GPS data GPX file. Marble juga bisa menampilkan foto mirip dengan layer Panoramio di Google Earth, mengetahui koordinat dengan sistem proyeksi yang berbeda dan tersedia Map Creation Wizard serta Map Sharing serta mengukur jarak antar satu lokasi ke lokasi lainnya.

Anda bisa download Marble yang mendukung berbagai sistem operasi dari website developer melalui link dibawah ini:

Download Marble Virtual Globe

Tidak ada komentar: